Murai Batu Cantona dan Kenari Singo Edan di Pangkostrad Cup I

Standar

penulis & foto : prayogi waluyo

mr-tejo-kiri-pemilik-murai-batu-cantona-saat-bersama-asintel-kasdivif-kostrad-kolonel-inf-asep-jauhari-tenga

mr-tejo-kiri-pemilik-murai-batu-cantona-saat-bersama-asintel-kasdivif-kostrad-kolonel-inf-asep-jauhari-tenga


Cantona, murai batu jagoan Mr Tejo, Depok benar-benar istimewah. Usai mengikuti BnR Award II 2013 Minggu (03/03) dan menyabet juara I, seminggu kemudian kembali berhasil menyabet juara I di Pangkostrad Cup I di Cilodong, Depok, Minggu (10/03). Prestasi gemilang itu adalah sebagai bukti bahwa Cantona adalah murai batu handal.

Tak sekadar memiliki stamina tangguh saja, namun keistimewaan Cantona volumenya dahsyat dan lagunya yang variatif hingga Cantona lupa kalau sebenarnya umurnya sudah tidak muda lagi. Tapi itulah kehebatan Cantona.
Bahkan ada yang menyebut ABG tua yang masih mampu tampil maksimal menghadapi lawan-lawan tangguh yang umurnya masih muda. “ Kakek yang masih hebat untuk menumbangkan rivalnya,” ucap Mr Tejo ketika mengetahui Cantona mendapat koncer A.

singo-edan-kenari-simpanan-9-naga-sf-yang-patut-diperhitungkan-dalam-panduan-iman

singo-edan-kenari-simpanan-9-naga-sf-yang-patut-diperhitungkan-dalam-panduan-iman


Kemenangan Cantona di gelaran Pangkostrad Cup I merupakan apresiasi yang menggembirakan bagi Mr Tejo. Apalagi sempat mendapat ucapan selamat dari Asintel Kasdivif Kostrad, Kolonel Inf. Asep Jauhari yang meluangkan waktu menyaksikan pelaksanaan lomba burung Pangkostrad Cup I yang di gelar di Wisma Atlet GOR Divisi Infantri I Kostrad jalan Raya Jakarta – Bogor, Cilodong, Depok.

Sementara Iman pemandu prestasi burung-burung 9 Naga SF juga merasakan hal serupa dengan Mr. Tejo. Kenari berpostur bongsor yang menjadi simpanan amunisi 9 Naga SF bernama Singo Edan meraih prestasi gemilang dengan menyabet juara I ganda. “ Singo Edan merupakan burung simpanan 9 Naga SF yang baru saja selesai mabung. Dan sudah sarat prestasi ketika masih berada di Malang, Jawa Timur,” terang Iman.

Tak hanya itu, kata Pitax satu profesi dengan Iman, menurutnya kehebatan Singo Edan suaranya tembus dan gayanya nancep. “ Memang tidak mudah mengkondisikan Singo Edan yang termasuk jenis kenari postur besar. Namun kalau sudah jalan wow… benar-benar gila kerjanya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s