Sultan Sepuh XIV Cirebon, Siap Dukung Gelaran Lomba Burung di Cirebon

Standar

teks : prayogi waluyo, foto : sofyan

Lomba burung berkicau Sultan Kasepuhan Cirebon Cup I usai sudah diselenggarakan di Alon-alon Kasepuhan Cirebon, Minggu (28/10). Suasana di seputar lokasi lomba nampak sekali semarak dengan kehadiran kicaumania dari pelbagai daerah sekitar Cirebon membaur dengan masyarakat setempat yang ingin menyaksikan gelaran yang digagas H. Elviano selaku Ketua BnR se-Jawa.
Sultan Sepuh XIV Cirebon, Pra Arief Natadiningrat, SE yang hadir dan membuka acara pelaksanaan lomba, kehadirannya nampak sangat tertarik adanya gelaran lomba burung. Sorotan Sultan, nampak tertuju adanya kebersamaan dalam keragaman masyarakat yang sebagian besar berawal tidak saling kenal. Mereka menjadi akrab melebur dalam satu kesukaan pada burung berkicau.
Munculnya pedagang asongan maupun pedagang dadakan yang berjualan di seputar lomba, juga menjadi perhatian Sultan Sepuh. Soroton positif Sultan Sepuh ini sebagai bukti riil yang bisa ditunjukan oleh komunitas burung berkicau, bahwa dunia hobi burung berkicau secara in formal memberi ruang positif terhadap perkembangan sektor ekonomi kreatif berbasis kerakyatan.
Menurut, Sultan Sepuh, Arief Natadiningrat, SE, pagelaran lomba burung berkicau secara langsung mampu menarik keterlibatan masyarakat untuk bergerak di sektor ekonomi kreatif secara alami. Dengan adanya imbas positif terhadap masyarakat, maka Arief Natadiningrat, SE, selaku Sultan Sepuh Cirebon sangat mendukung gelaran lomba yang masih perdana ini untuk dijadikan sebuah kegiatan yang bisa diagendakan secara rutin.

Dukungan sangat luar biasa dari Sultan Sepuh Cirebon ini, menjadi angin segar bagi perkembangan perburungan di Cirebon. Tak terkecuali panitia penyelenggara yang bekerjasama dengan Yayasan BnR untuk bisa lebih baik lagi dalam mengemas lomba kedepannya.
Perwakilan Yayasan BnR Pusat, Sofyan Juandi yang menyempatkan hadir mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Sultan Sepuh Cirebon, Arief Natadiningrat, SE terhadap kegiatan lomba burung. “ Dukungan Sultan Sepuh Cirebon yang sangat luar biasa ini bisa menjadi angin segar terhadap perkembangan dunia perburungan di bumi Cirebon,” ujarnya bangga seraya menyampaikan atas nama Yayasan BnR Pusat mengucapkan terima kasih.
Masih kata Sofyan Juandi, kicaumania Cirebon harus bisa lebih menyemarakan dunia perburungan. “ Kibarkan kembali bendera Bumi Cirebon di kanca perburungan seperti yang pernah diukir beberapa tahun silam,” kata Sofyan membangkitkan semangat kicaumania Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s