Era Kejayaan Sumatera di Kontes Nasional Tahun 2012

Standar


Kuasai SF & BC di Presiden Cup II
Naskah & foto : Kiriman Yudi —

Even Presiden Cup 2 2012 menjadi momentum yang tepat bagi kicaumania Sumatera mengibarkan bendera setinggi-tingginya. Alhasil perjuangan tersebut berhasil. Terbukti juara umum SF dan BC berhasil direbut. Nama Yongka Samuel, Rico Khadafi, Andre Sutanto menjadi motor penggerak terwujudnya Sumetera Team.
Sumatera yang dulu sering kali di nomor duakan diperhelatan lomba burung berkicau nasional dan menjadi makanan empuk jawra-jawara dari Jawa. Akan tetapi pelan tapi pasti, anggapan tersebut mulai ditepis, seiring dengan banyak bermunculannya muka-muka baru yang lebih berenergik dan berani membeli burung.
Selain itu pemahaman diburungpun Sumatera jauh lebih maju dibanding dengan yang dulu, tak nhanya harga tinggi saja yang berani membeli burung-burung jawara, akan tetapi polesan dalam rawatan untuk menampilkan burung yang nota bene bukan juara menjadi jawara burung baru telah banyak dicetak di berabagai wilayah di Sumatera.
Tak heran kemajuan yang dicapai cukup menonjol, dibuktikan di lomba terbesar dalam sejarah perburungan Presiden Cup II (29/04) di Jakarta. Sumatera berhasil menampilkan jawara-jawara terbaiknya diberbagai kelas. Murai batu yang tampil juara datang dari berbagai penjuru, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Bangka, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, sampai ke Lampung melahirkan jawara-jawara handal.
Paling fenomenal justru di kelas love bird, kenari, cucak hijau polos Sumatera mulai tancap gas dengan mengkoleksi juara pertama, bahkan paling tertinggi dalam perolehan juara pertama. Padahal sebelumnya justru kelas tersebut menjadi makanan empuk jawara-jawara dari pulau Jawa.
Hasilnyapun bisa dilihat di bird club direbut Sumatera Team yang mengalahkan team dari Jawa yang selalu mendominasi. Begitupun di single fighter juga gelar terbaik diambil Bintang Aceh SF dengan raihan poin cukup tinggi dan terbendung lawan-lawannya.
Era kebangkitan Sumatera kini sudah dibuktikannya di Presiden Cup dan pemicu bagi Jawa melakukan pembalasan, sehingga dunia perburungan lebih semarak dan menarik lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s