Sutan Take Over MB Ring 533

Standar

penulis : prayogi waluyo / ikrom
Sutan nampak semringah saat datang ke Bogor seminggu lalu. Keinginan memiliki murai batu hasil ternakan BnR yang sudah dipendam hampir 2 bulan lebih, akhir terwujud. Bang Boy tak bisa lagi menahan murai batu yang selama ini menjadi kesayangannya. Namun ada alasan sangat kuat mengapa Sang Maestro ini melepas ke Sutan yang tinggal di Pondok Gede Ujung Aspal, Jakarta Timur.
“ Ini semua saya lakukan demi kicaumania dan perkembangan dunia perburungan. Semoga burung tersebut membuat Sutan yang mulai suka pada murai batu makin bersemangat,” ujar Sang Maestro. Sutan mengaku merasa senang dan sangat berterima kasih kepada Bang Boy yang telah rela melepas murai batu kesayangannya tersebut.
Apalagi murai batu dengan nomer ring 533 merupakan pilihan langsung dari Bang Boy yang diperuntukan ke Sutan. “ Saat itu ada 2 murai batu yang harus saya pilih. Karena saya masih belia sebagai penggemar murai batu maka saya minta Bang Boy memilihkan yang berkarakter sadis ,” jelasnya.
Pilihan Bang Boy pada ring 533 karena burung tersebut sudah berumur 2,5 tahun sehingga layak jika mau ditampilkan di lomba. “ Setelah mendengar langsung lagu yang dilantunkan membuat saya makin sreg atas pilihan Bang Boy,” terang Sutan yang namanya moncer saat melepas lovebird Raja Isap.
Kini yang menjadi tugas Sutan adalah merawat sesuai karakter burung tersebut untuk dipersiapkan di lomba. “ Burung ini akan saya rawat untuk disiapkan di Presiden Cup 2 di kelas khusus ring BnR,” ujarnya seraya berharap bisa tampil maksimal di even paling akbar di negeri ini.
Sutan mengaku pula bahwa ia memulai kecintaannya dan bersemangat bermain di kelas murai batu setelah mendapat ring BnR. “ Ya biar ada variasi masak saya bermain lovebird dan kenari saya. Yang jelas saya memang sedang kepincut murai batu,” paparnya.
Pertimbangan lain, lanjut Sutan, kalau murai batu saat ini paling banyak peminatnya dan menjadi kelas paling bergengsi apalagi di even yang digelar BnR. Maka menjadi kebanggaan bila murai batu yang menjadi jagoaanya bisa moncer. * prayogi waluyo/Ikrom

Tinggalkan Balasan

