Ingin Orbitkan MB Hasil Ternak BnR di Jatim

Standar


penulis & foto : prayogi waluyo
Sudah sejak lama Imron ingin mengkoleksi murai batu hasil penangkaran BnR. Namun yang ia kehendaki bukan sudah siap tampil di arena lomba, melainkan sejak masih trotolan. Niat tersebut lantaran ia sangat mendukung kampanye Yayasan BnR mengorbitkan burung yang dilombakan berasal dari hasil penangkaran.
Sebagai pelomba, Imron sangat merespon ajakan BnR untuk menjaga keseimbangan habitat jenis burung yang dilombakan. Selain itu ia ingin membuktikan bahwa burung hasil penangkaran juga bisa menang bila tampil bersama burung hasil tangkapan hutan di ajang lomba.
Sekaligus menepis keraguan sebagian besar kicaumania yang menganggap kualitas burung penangkaran tidak lebih bagus dibanding hasil tangkapan dari hutan. Imron pun menepis terkait niatnya memiliki murai batu hasil penangkaran BnR karena adanya even Presiden Cup 2 yang memberi hadiah Rp 100 juta bagi juara I di kelas Khusus Murai Batu Ring BnR.
“ Jauh sebelum orang ramai-ramai berburu burung ring BnR, saya sudah ingin memiliki untuk koleksi saya pribadi, namun dananya belum mencukupi. Saya ingin merawat sejak trotolan hingga bisa moncer di lomba,” terangnya sembari menegaskan keinginannya mengibarkan burung hasil penangkaran BnR di Jawa Timur.
Mengapa Imron begitu semangat ingin mengibarkan murai batu hasil penangkaran BnR di Jawa Timur? karena ia ingin membuktikan sendiri kualitas hasil penangkaran BnR. “ Makanya saya lebih memilih sejak masih trotolan untuk saya rawat dan dicetak sebagai burung lomba,” tegasnya. * prayogi waluyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s