Awas! Serangan Laskar Jatim

Standar


penulis & foto : prayogi waluyo
Jangan anggap enteng serangan yang bakal ditunjukan laskar Jatim di even Presiden Cup 2 April mendatang. Pasalnya kekuatan dan strategi dari para pemilik dan pemandu bakat dari Jawa Timur sangat sulit dideteksi lawan. Terbukti beberapa kali even akbar yang digelar di negeri ini pasukan elit Jawa Timur mampu menerobos kejuaraan di posisi bergengsi.
Perang adu gengsi kedigdayaan para jawara se nusantara pasti terjadi di Presiden Cup yang dihelat di Senayan, Jakarta. Semua para pemilik dan pemandu prestasi sudah mempersiapkan burung yang akan diterjunkan sebagai pasukan petarung handal dalam merebut prestasi juara.
Jawa Timur yang selama ini menjadi ancaman berat bagi kicaumania di pelbagai blok ternyata sudah siap unjuk prestasi. Beberapa kelas yang menjadi maksot Jawa Timur seperti Cendet, Kacer dan Cucak Hijau akan menjadi ajang pertarungan sengit. Bahkan di kelas murai batu dan lovebird yang belakangan ini dikuasai blok barat pun, kicaumania Jawa Timur mengaku tidak gentar terjun di kedua kelas tersebut.
Henry ABS Surabaya adalah salah satunya. Dengan dikawal Akiat sang pemandu prestasi menyatakan siap tempur di kelas kacer, cucak hijau, cucak jenggot dan murai batu. “ Di kelas tersebut kami sudah menyiapkan jawara yang siap tempur melawan jawara handal dari pelbagai blok termasuk dari tuan rumah,” ujarnya singkat sembari sudah memantau kekuatan lawan yang bakal diterjunkan.
Rudi Menanggal Surabaya, tetap siap tempur di kelas murai batu dan cucak hijau. Ia masih optimis kehebatan murai batu yang pernah bertengger di posisi juara pada even BnR Award yang digelar di PRJ Jakarta. Reputasi jagoan cucak hijau yang ia miliki pun masih diperhitungan para lawan-lawannya.
Sedangkan Ming Basket yang mengandalkan anis merah yang prestasinya sempat menggemparkan anis merah mania di blok timur hingga blok tengah juga siap tampil di blok barat. Apalagi bertambah pasukan di kelas murai batu membuat Ming Basket makin pede membuat kejutan di Presiden Cup 2.
Lain halnya Imron. Pemandu bakat burung milik Harry yang cukup dikenal reputasinya di kelas cendet siap mempertahankan prestasi yang telah diraih. Cendet yang bakal ditampilkan, sedang dalam proses pemantapan. “ Saya tetap akan menerjunkan di kelas cendet, cucak hijau, dan murai batu. Semua burung tersebut sedang menjalani pemantapan kualitas, baik stamina maupun suara lagu yang menjadi ciri khasnya,” ujarnya saat dihubungi via selularnya.
Imron mengaku akan berangkat bersama dr. Bambang Sumenep, Ilyas Bratang Surabaya dan H. Husen Suramadu BC. Dr. Bambang Sumenep cukup dikenal memiliki pasukan handal di kelas cendet, cucak hijau dan kacer. Sedangkan Ilyas tetap akan menerjukan jawaranya di kelas cendet dan kacer termasuk H. Husen yang sempat menancapkan bendera kemenangan di Bandung pada kelas cendet.
Kekuatan Jawa Timur yang patut diperhitungan pula adalah Wewe Jember. Reputasi prestasi yang ditorehkan jawara di kelas cucak hijau patut perhitungan. Pasalnya cucak hijau andalan Wewe yang selalu dikawal Kokok ini kerap menyabet juara I hingga beberapa kali dalam satu even. Jagoan cucak hijau milik Wewe kerap mendapat julukan hantu hijau lantaran kemampuan tampil di arena cukup tangguh.
Sedangkan Tatuk Graha Sampurna meski sedikit putus asah lantaran masih belum mendapat tiket yang dipesan di kelas murai batu, ia tetap siap berangkat. “ Saya akan menerjunkan di tiga kelas murai batu yang tiketnya Rp 1,5 juta, Rp, 1 juta dan Rp 500 ribu. Namun hingga sekarang saya belum mendapat jawaban pasti dari bagian pemesanan tiket,” jelasnya sembari mengatakan bahwa ia akan menerjunkan di kelas cucak jenggot, anis merah dan lovebird.
Kalau Dion Gua Gong Malang, jelas tampil di kelas cendet. Beberapa jagoannya sudah cukup dikenal kehebatannya dalam bertempur meraih kejuaraan di pelbagai lomba akbar. Apalagi even yang digelar BnR, bagi Dion tidak ada alasan untuk tidak mengikuti.
Lantas siapa lagi laskar Jawa Timur yang akan melakukan manuver di Presiden Cup 2? Simak edisi selanjutnya. Bagi kicaumania yang ingin diulas kesiapannya menuju Presiden Cup silakan hubungi nomer 08113464771. * prayogi waluyo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s