Kompetisi Sengit Antar Blok di Kapolda Cup Jawa Timur 2011

Standar

penulis – foto : prayogi waluyo

Shinta Dewa masih bisa membuktikan sebagai kacer sarat prestasi di blok barat meski tampil di blok tumur


Drs. Suprojo WS (kiri) bersama Kombes Pol. Drs. H. Syamsul Huda SH, Ketua Panitia Kapolda Cup Jawa Timur 2011
Kompetisi sengit benar-benar berlangsung seru di even Kapolda Cup Jawa Timur 2011 yang dihelat di halaman depan Mapolda jalan Ahmad Yani Surabaya (Minggu 19/7). Para jawara lintas blok hingga luar pulau pun saling menampilkan yang terbaik untuk merebut posisi bergengsi dalam kejuaraan. Shinta Dewa kebanggaan Edy PLN masih mampu bertahan menyandang predikat sebagai kacer jawara dari blok barat.
Arief yang langsung memandu penampilan Shinta Dewa di arena lapangan kiranya tidak sia-sia. Dua predikat juara I berhasil diraih di kelas yang bergengsi. Ini sekaligus bukti bahwa prestasi Shinta Dewa sebagai kacer yang sarat prestasi di blok barat juga bisa menembus bahkan mampu melibas perlawanan dari para jawara yang tampil di blok timur.

Tim Polres Nganjuk juara I di kelas Kacer Ring di Kapolda Cup


Rasa bangga juga dirasakan Tri Ubaya asal Nganjuk Jawa Timur. Kacer Bledek mampu menembus di posisi juara I di kelas Kacer Ring. Prestasi gemilang ini sangat membanggakan Polres Nganjuk yang mensuport keberangkatan Tri Ubaya dengan bendera Tim Polres Nganjuk. Dukungan Anton Sasono selaku Kapolres Nganjuk sangat luar biasa.
Menurut Tri Ubaya, dukungan ini merupakan bentuk kemitraan polisi dengan masyarakat di Nganjuk yang diciptakan AKBP Anton Sasono dan terbukti dapat berjalan dengan baik. “ Ini bukti atas binaan AKBP Anton Sasono selaku Kapolres Nganjuk, pada kami sedang keberangkatan kami ke lomba Kapolda Cup dikrim oleh Kasat Reskrim AKP Ali Purnomo,” papar Tri Ubaya.

Agus Salim dan Dony hanya puas atas prestasi Cendet Barera dan cucak ijo Peres


Sedangkan Agus Salim Punjas dan Dony dari Samarinda cukup puas atas prestasi yang diukir Barera cendet yang masih gress jadi koleksinya. Di kelas Wakapolda ini Barera menorehkan prestasi di peringkat juara II. Hal yang sama juga ditorehkan Peres di kelas Cucak Hijau Wakapolda.
Modal Barera untuk merebut prestasi memang didukung dengan kemampuan roll speednya yang cukup bagus tanpa ngetem. Sedangkan Cucak hijau sangat piawai dan bagus saat mengeluarkan lagu tonjolan cililin. Selain itu reputasi kedua burung tersebut sangat dikenal di dataran Kalimantan.
Kebahagian pun dirasakan Dico CS dari Jogyakarta. Di kelas Kenari inilah pria tambun bersama rekan-rekannya masih eksis dalam mengibarkan prestasi kenari di pelbagai lomba termasuk Kapolda Cup. Kenari bernama Super Sakauw berhasil menancapkan bendera kemenangan di peringkat I dan III.


Euro anis merah milik Ming Basket yang tinggal di Surabaya semenjak pindah tangan dari Rudi prestasinya tetap bertahan sebagai anis merah jawara di blok timur. Di even Kapolda Cup ini Euro masih mampu menempatkan diri dalam deretan burung prestasi di kelas Final Kapolda sebagai juara I dan Kapolda A juara II.
Prestasi sebelumnya, kata Irwan, yakni juara I dua kali di lomba Ajusta Cup di Malang dan Lamongan juara I serta Bojonegoro juara II dua kali dan juara I. “ Dan Euro siap untuk terbang ke pelbagai lomba lintas blok,” terang Irwan.
Dari serangkaian persaingan sengit, kata Jojik yang menjadi perhatian panitia adalah di kelas cendet. Pasalnya di kelas inilah sangat rawan terhadap protes. Apalagi even ini diselenggarakan di Jawa Timur yang menjadi gudang cendet berkualitas.
Dan ia masih sangat senang atas kemenangan cendet yang mampu merebut sebagai juara I. Pasalnya burung tersebut yang tampil berada digantangan pinggir ini banyak mata yang melihat kalau benar-benar tampil bagus dan layak menyandang sebagai juara I.
Atas perjalanan selama pelaksanaan lomba berlangsung tertib dan kondisif inilah Cahyo Matrix atas nama panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua kicaumania dan pihak-pihak yang mendukung even Kapolda Cup. Namun ia tetap mengucapkan permintaan maaf bila ada pelayanan panitia yang masih kurang berkenan. “ Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada semua kicaumania yang telah mendukung even ini,” ujarnya. *

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s