Liga BnR Jawa Timur Digelar Juli 2011

Standar

penulis & foto : prayogi waluyo

Lomba burung berkicau Liga BnR Jawa Timur bakal digelar Juli mendatang. Kabupaten Mojokerto, sebagai wilayah pembuka gelaran lomba spektakuler. Sebanyak enam seri yang akan bergulir di wilayah Jawa Timur dan ditutup pada seri ketujuh di Surabaya bertajuk BnR Award Liga Jawa Timur, ajang yang mempertemukan para sang juara selama enam seri.

Kabupaten Mojokerto menjadi wilayah yang membuka bergulirnya Liga BnR Jatim yang digeber sebanyak tujuh even. Sahri selaku koordinator wilayah Sidoarjo, Mojokerto, Jombang menyatakan siap menggelar seri I di Mojokerto pada 24 Juli mendatang. “Lokasi yang nyaman dan titel lomba sudah kami siapkan,” demikian yang disampaikan Sahri pada forum rapat pengurus BnR Jawa Timur di kantor Perwakilan BnR Jawa Timur pekan lalu.
Kesiapan Sahri selaku koordinator wilayah disambut gembira Budi Robot dan Rudi Menanggal selaku Ketua dan Wakil Ketua BnR Jawa Timur. Menurut Budi Robot sehari sebelum lomba (hari Sabtu) sekaligus dijadikan momen pelantikan kepengurusan BnR Jatim yang akan dihadiri Bang Boy dan beberapa wakil dari pengurus BnR Pusat sekaligus untuk melantik dan membuka dimulainya Liga BnR Jawa Timur.
Selanjutnya putaran seri Liga BnR Jawa Timur akan bergulir ke masing-masing wilayah Jawa Timur yang sudah terbagi menjadi enam zona wilayah. “Namun, di antara jadwal yang telah pilih dan diputuskan dalam rapat pengurus, ada sebuah even special yang bakal digelar di Surabaya, yakni Pahlawan Cup pada bulan Nopember untuk memperingati Hari Pahlawan,” terang Budi Robot dan Rudi Menanggal.
Budi Robot juga menekankan kepada semua koordinator wilayah untuk lebih mengoptimalkan bentuk koordinasi kepada semua even organiser dan tokoh kicaumania serta para sesepuh yang ada di masing-masing wilayah terkait rencana akan bergulirnya seri Liga BnR Jatim.
“ Akan sangat baik bila jauh hari para koordinator wilayah sudah melakukan pendekatan secara persahabatan untuk menyampaikan niatnya yang akan mengelar seri Liga BnR kepada para kicaumania dan tokoh serta sesepuh di wilayah tersebut..yaaa kita harus kulonuwun kepada mereka,” ujarnya.
Mengapa demikian, selain menghindari jadwal yang bersamaan dengan even di wilayah tersebut juga sangat kurang pas bila main slonang – slonong saja. Pasalnya dapat dipastikan selama gelaran Liga BnR Jatim bakal diikuti kicaumania pemilik burung – burung juara.
Selain hadiah dan prestis bagi yang menang dalam even per seri. Juga akan punya kesempatan tampil di seri penutup yang bertajuk BnR Award Liga Jawa Timur. Sebuah ajang paling bergengsi dan penentuan sebagai burung handal dan terbaik selama mengikuti enam seri.
Para burung yang juara selama mengikuti seri akan masuk dalam daftar klasemen. Selanjutnya pada seri ketujuh atau penutup maka para burung juara tersebut akan bertemu tanding dengan lawan-lawan yang telah menjuarai di masing – masing seri. Dan daftar klasemen tersebut akan dimuat di tabloid BnR hingga menjelang seri penutup digelar.
Mengintip kemasan yang bakal disajikan dalam seri penutup kiranya akan sangat disayangkan bila dilewatkan para kicaumania pemilik burung juara. Dalam even seri penutup selain hadiah juga akan bertabur penghargaan dari masing-masing jenis burung yang dilombakan selama seri bergulir. Bahkan ada reward bagi masing-masing koordinator wilayah dalam mengemas lomba seri Liga BnR Jatim.
Sedangkan para pemilik burung yang juara I setiap seri Liga BnR Jatim akan difoto di atas stage dengan background yang sangat menarik. Yaa..mirip para sang juara balap motor GP ataupun F-1 dan dimuat di tabloid. Dengan konsep yang demikian setidaknya akan menjadi suatu kebanggaan bagi para pemilik burung yang berhasil duduk di posisi juara.
Melihat grand desain seperti itu, komentar beberapa kicaumania yang sempat mendapat bocoran konsep lomba yang bakal dikemas, mengatakan sangat tertarik dan menyatakan siap mengikuti selama gelaran seri yang akan berakhir Maret 2012. Maka siapkan jago – jago handal Anda atau mulai berburu burung yang bakal disiapkan untuk mengikuti seri Liga BnR Jawa Timur sebuah seri lomba yang memiliki nilai gengsi tinggi. *

PENGURUS BnR JAWA TIMUR
PELINDUNG : BANG BOY
PENASEHAT : H. RIDWAN, ABAH HAMZAH
KETUA : BUDI ROBOT
WAKIL KETUA : RUDI MENANGGAL
SEKRETARIS : PUNGKY
BENDAHARA : YOGI ASGAR
KOORDINATOR EO : SINHO, BAMBANG POLDA, HARI BUSER, BENDOL, H ARIEF
HUMAS : PRAYOGI WALUYO – WARTAWAN BIRO JATIM
KOORDINATOR WILAYAH :
* GRESIK, LAMONGAN, BOJONEGORO, TUBAN : HARRY HUMAN, H MARIO
* NGANJUK, KEDIRI, TULUNGAGUNG, TRENGGALEK, BLITAR : YUDI YAKUZA, KHOLIK
* MADIUN, MAGETAN, PONOROGO : Drh. Adi
* PASURUAN, MALANG, KEPANJEN : DION GOA GONG, YUSUF BUGIS,
* PROBOLINGGO, JEMBER, LUMAJANG, SITUBONDO, BONDOWOSO, BANYUWANGI : BING BING
* SIDOARJO, MOJOKERTO, JOMBANG : B, OETOMO (GAJAH), SAHRI

Sekretariat : Kantor Perwakilan BnR Jawa Timur Ruko Rungkut Megah Raya Blok L No 2, 3 Jalan Kali Rungkut Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s