3 Manfaat Penting Pakan BnR Bagi Sang Jawara

Standar

penulis : prayogi waluyo

Imron mengakui kualitas bagus pakan BnR


Tiga manfaat pakan BnR apabilah dikonsumsi burung yang biasa dilombakan. Pertama, stamina tidak mudah loyo, kedua, bulu mengkilap dan ketiga, suara kembali seperti semula saat usai menjalani ngurak. Demikian penuturan Imron pemilik cendet Baldomir dan Budi Robot pemilik kacer Merah Putih dan Putra Merapi.

Budi Robot memberi pakan BnR kesemua burung koleksinya


Imron dan Budi Robot, pelomba yang tinggal di Surabaya. Keduanya mengaku kali pertama memberikan pakan BnR saat usai mengikuti lomba PKPI Cup Oktober 2010 di Lapangan Banteng Jakarta yang memberikan bonus pakan BnR bagi setiap burung yang juara.
Usai mengikuti lomba PKPI Cup, cendet Baldomir mengalami ngurak dan pada saat itulah pula Imron mencoba memberi pakan BnR Pentet karena yang ada di rumahnya dan banyak jumlahnya. Selama 3 bulan menjalani ngurak, Baldomir mengkonsumsi pakan BnR.
Lalu berlanjut 1 bulan masa rekondisi – pemulihan pasca ngurak tetap diberikan pakan BnR. Hasilnya….tampil perdana di Hoki Cup 2011 di Ancol Jakarta Februari lalu, Baldomir berhasil menyabet juara I ganda di even paling spektakuler dan bergengsi.
Pemantauan Imron ke Baldomir menjalani ngurak selama 4 bulan kondisi Baldomir benar – benar bagus. “ Masa nguraknya berjalan sangat lancar dan tidak lama namun benar-benar tuntas,” ujar Imron yang dikenal pencetak burung petarung juara.

kandungan pakan BnR


Pakan BnR Cendet dengan kandungan (protein 14-16 % Fat 4-5%, Fiber 4-6%, ASH 8% Max, Moisture 10% max) dan vitamin serta mineral merupakan kandungan yang benar – benar tepat dibutuhkan burung yang biasa dilombakan.
Menurut Imron, selama mengkonsumsi pakan BnR, kotoran yang dikeluarkan Baldomir tidak keras dan tidak juga lembek berair, tapi lembek kering. Apabila kotoran burung yang demikian, kata Imron berarti proses pencernaanya bagus. Kondisi yang demikian juga dialami burung koleksi Budi Robot seperti pada kacer Merah Putih dan Putra Merapi.
Selain kondisi kotoran, kondisi bulu menjadi mengkilap nampak seperti berlapis minyak dan legam sehingga membuat penampilan burung menjadi mempesona. Sedangkan pada suara yang umumnya bagi burung usai menjalani ngurak sebagian besar suaranya serak, namun dengan mengkonsumsi pakan BnR kondisi suara seperti itu tidak terjadi pada Baldomir maupun Merah Putih yang usai mengalami ngurak.
Tak hanya itu saja, kondisi burung yang rutin mengkonsumsi pakan BnR, menjadikan kondisi burung selalu dalam top form selama di rumah. Sedangkan saat tampil di arena kontes, kata Imron dan Budi Robot, staminanya tidak kedodoran. Misalnya saat tampil pertama bagus namun pada sesi kedua kondisinya drop atau sebaliknya. Kondisi yang seperti tidak terjadi pada Baldomir maupun Merah Putih dan Putra Merapi. Kalau Baldomir sudah membutikan saat tampil di Hoki Cup 2011 tampil dua kali menyabet juara I ganda.
“Saat menjalani masa rekondisi usai ngurak hanya membutuhkan waktu 1 bulan padahal umumnya hingga 2 bulan,” kata Imron yang kini semua jenis burung andalannya diberikan makanan voer BnR seraya mengatakan porsi pakan BnR yang diberikan cukup 1 sendok makan dengan tujuan cepat habis dan khawatir berjamur akibat terkena cipratan air minum.
Pengalaman lain lagi disampaikan Budi Robot. Kacer bernama Dollar dan Putra Merapi sempat mengalami kesulitan menuntaskan ngurak padahal bulunya sudah rontok semua. Setelah mengkonsumsi pakan BnR Pentet, kedua burung tersebut lancar menjalani ngurak hingga bulunya tumbuh bagus dan mengkilap.
Sedangkan Raja Timur menjadi kembali bagus suaranya setelah mengalami gangguan suara serak yang berkelamaan. Termasuk pada murai batu yang kerap berprilaku mengkorok menjadi sembuh setelah makan voer BnR Pentet yang dicampur dengan kroto. Kini Budi Robot pun member i pakan BnR pada burung yang dikoleksi yang sedang parkir karena kondisinya belum kembali normal.
Ia semakin optimis kalau kualitas pakan BnR dapat memulihkan burung – burung koleksinya yang parkir sebab satu demi satu burung tersebut pulih dan kembali mampu meraih juara. * prayogi waluyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s