Latber Kalibokor Surabaya, Bertahan Demi Hobi Bersama

Standar

penulis : prayogi waluyo

Panitia & juri Latber Kalibokor


Sudah lebih dari 10 tahun menempati bekas gedung bioskop Kalibokor, latber Kalibokor BC yang digawangi Alwi tetap eksis menampung kicaumania untuk latihan burung bersama. Memakai lokasi gantangan di dalam gedung, alhasil hingga saat ini latber ini bertahan hingga saat ini.

Alwi 'Bendol'


“Latber yang saya kelola ini memang terbilang sepi, tapi saya tidak peduli karena di sini saya tidak berusaha memperkaya diri sendiri. Saya hanya ingin menampung mereka agar bisa menyalurkan hobi bersama dalam satu wadah yang terorganisir,” tegas Alwi.
Alwi juga menuturkan meski dibilang hanya sebuah Bird Club kecil namun gaungnya tidak bisa dipandang sebelah mata dikancah dunia perburungan. Bahkan BC ini sempat besar saat H. Ridwan berada didalamnya.

Pasca Ngurak 'Khadafi' tampil prima


“Seperti lambangnya, prenjak mencengkeram dunia. Meski prenjak burung kecil namun gaungnya bisa dikenal dunia. Seperti itu pula Kalibokor, meski dibilang bc kecil tapi bisa dikenal para penghobi seluruh tanah air,” imbuhnya.
Saat ditemui dilokasi latber Jum’at (25/3) pekan lalu, Kalibokor BC akan mengadakan lomba dalam waktu dekat ini. Dari penuturannya, apabila tidak ada aral melintang bulan April Ia akan menggelar lomba di lapangan Kalibokor yang lokasinya bersebelahan tepat dengan lokasi latber saat ini.
Segala persiapan saat ini sudah ditatanya, namun Ia tidak menjelaskan secara detil konsep lomba tersebut. “Tunggu saja gebrakan yang akan Kalibokor siapkan, cuma yang perlu diketahui peserta juri yang akan kami pakai adalah juri yang berkualitas, ya yang saat ini kami pakai di latber. Kalau ada yang main-main tidak akan saya pakai,” terang Bendol, panggilan akrabnya.
Kendati diakui panitia sepi, tetap para penghobi hadir dilatber tersebut. Seperti Rudi, yang membawa gaconya tetap setia hadir dilatber Kalibokor. Turun dikelas punglor merah “Khadafi” burung andalan pria yang bermukim di kawasan Kampung Malang, Surabaya, meraih juara pertama. “Padahal saat di THR sempat mletik, eh, disini bisa juara,” ucapnya. *

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s