Dapat Mobil Ogah Dijual

Standar

oleh : saeful milan

Tujuh tahun menggeluti hobi merpati tinggian tidak membuat lelaki kelahiran Panjalu Ciamis ini berhenti. Malahan Ade Baso 55, begitu mania tinggian memanggilnya, termotivasi menjebolkan meepati handal. Padahal, selama mendalami dunia ini belum ada satupun prestasi yang ditorehkan oleh burungnya.

Alhasil, ditahun ketujuh membuahkan hasil gemilang. Dua giringan berturut-turut dua burungnya menjadi kampiun di lomba besar. Hitam Manis meraih sepeda motor Vixion di lomba yang digelar di Tasikmalaya, satu giringan selanjutnya BS alias Bocah Sakti menggondol satu unit mobil di lomba yang digelar di Ciamis baru-baru ini.

“Mungkin ini adalah hasil perjuangan kami selama ini. Kami tak pernah lelah dalam mengikuti maupun melatih burung.
Mungkin kami sedang hoki,” jelas Ade Baso 55 yang juga pernah mendalami trek balapan bebepara tahun kebelakang ini.
Ade Baso mengaku, setelah pindah rumah, seolah membawa hoki. Beberapa burung tinggiannya dua kali berturut-turut menjadi kampiun di lomba besar. Di merpati tinggian jarang ada pemilik yang dua kali berturut-turut juara. Dampak dari dua burungnya juara berturut-turut dalam dua giringan, banyak mania andhokan yang ingin meminangnya, namun sayang Ade Baso belum mengeluarkannya.

“Sayang saya harus mengeluarkan burung ini. Apalagi burung ini sebentar lagi ambrol. Kasihan nanti pada yang belinya. Makanya saya belum bisa mengeluarkannya,” jela Ade yang didampingi istri tercinta, Entin di rumahnya kepada BnR beberapa waktu lalu.

Rencananya, kata Ade, beberapa burung yang sempat menjadi juara di lomba besar pihaknya akan menernakannya. Ia berharap anakan yang dihasilkan dua burung tersebut nantinya sama kualitas dengan indukannya yang sangat istimewa.

Kini, dikandangnya ada 14 pasang merpati tinggian yang siap orbit. Semua burung tersebut dilatih secara kontinyu. Namun ke lapangan saat Lomba Ade tidak menerjunkan semuanya, hanya burung yang benar-benar siap yang akan di bawa. “Saat lomba di Banjar nanti kami menyiapkan dua sampai tiga burung. Mudah-mudahan ngorbit lagi,” pungkas Ade.
(saeful Milan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s