Bali Santhi Cup 2010, Bertabur Hadiah, Jayakarta Juara Umum Team

Standar

oleh : prayogi, yanyan, gordon, yudi

Jayakarta Team meraih juara umum


Gelaran bertarap nasional Santhi Cup. Minggu (18/07) Grand Inna Bali Beach Hotel Sanur – Bali. Tak kurang dari 1. 586 peserta memadati area luas nan rindang ini. Dibuka secara resmi Gubernur Bali, Made Mangku Pastika membuat lomba yang diprakarsai Yayasan BnR dan Jalak Bali Team ini menjadi hidmat. Pernyataan yang mendukung Gubernur Bali menyiratkan betapa lomba yang digelar membawa sinyal positive terhadap Bali dan Green Clean yang dicanangkan pemerintah propinsi Bali.

Hermanto (HT) asal Surabaya juara umum perorangan yg diwakili Fery saat menerima tropi


Imron sang pemandu prestasi burung koleksi Harry Surabaya moncer di kelas cucak ijo si Gempa Bumi


Suguhan panitia kali ini terbilang apik dan profesional, dimana semua keperluan peserta mulai kedatangan dan karantina diurus tuntas panitia lomba, terlebih hadiah dan door prize mewah disediakan khusus untuk memanjakan peserta. Tetapi dipersaingan lomba tidak senyaman alam Bali yang ramah dan bersahaja, pasalnya hadiah mewah serta gengsi tinggi menjadi pemicu persaingan prestasi berlangsung .
Sebagai juara umum adalah Jayakarta team yang dipimpin Denny Halim,yang terlihat makin kompak dan penuh kekeluargaan.Mesin pencetak poinnya tak lain Luna Maya miliknya Agus Joker, secara telak merebut 3 kali juara pertama, tak terkecuali kelas finalanis merah yang memperebutkan uanga tunai Rp 30 juta, secara langsung trophy pun diberikan kepada Agus Joker yang dinilai sebagai penyumbang poin terbanyak. LM, benar-benar tampil heboh, sehingga koncer merah tak bisa lari keburung lain.
Tak ketinggalan andalan lainnya juga cukup bersinar, lihat saja Kuda Kencana miliknya Jimmy DS yang merebut juara pertama dua kali, Arjuna kembang mewahnya Eko Cikande merebut juara pertama, , Roda Mas dikelas kenari gebetannya Imam Zakaria meraih dua kali juara pertama, Sapu Jagad ciblek mewahnya Topan Km, merebut juara pertama, sedangkan juara runer-up BC direbut Duta Raja yang mengandalkan jagoannya diberbagai kelas.
Kehadiran Mr Bagya, Ir Agus Gamping menambah semarak suasana lomba, dimana puluhan burung andalannya cukup menyulitkan pesaingnya. Perebutan juara umum di Sf, dimenangkan secara telak Hermanto HT mengumpulkan poin 290 dan juara runer-upnya direbut Atta Puri dari Palembang. Sebetulnya Atta berpeluang meraih juara Sf secara mutlak, kalau saja di kelas cucak jenggot tak dianulir juri .
Jago milik Harry Surabaya yang cukup dikenal seperti cendet Baldomir dan cucak ijo Gempa Bumi masih menunjukkan kedigdayaanya. Juara I masih bisa diraih cucak ijo Gempa Bumi di kelas Tanah Lot dan Ubud. Sedangkan di kelas Nusa Dua hanya mampu menempati posisi juara IV. Imron selaku pemandu prestasi mengatakan kalau di kelas Nusa Dua memang penampilan Gempa Bumi kurang maksimal.
Sedangkan cendet Baldomir hanya bisa meraih juara II di kelas Tanah Lot dan Ubud. “Saya akui kalau penampilan Baldomir kurang maksimal tidak seperti penampilan saat di Jawa, mungkin mabuk laut karena belum biasa naik kapal sehingga kecapekan,” tutur Imron yang datang bersama istri dan dua putrinya.
Hermanto (HT) dengan mulus meraih juara umum dengan kekuatan murai batu Cilukba di kelas Ubud dan Tanah Lot. Jago lain yang turut mengumpulkan poin di antaranya punglor merah Red King, cucak ijo Mega Drog, lovebird My Love, serta kenari dan jalak suren yang hanya mampu duduk di peringkat II. Menurut Hermanto yang kerap meraih juara umum di even yang digelar seputar Jawa, mengatakan kelebihan Cilukba ngeplay, dengan lagu yang dilantunkan lagu kenari, cucak jenggot dengan volume ngerol – tembak.
Kendati demikian pria murah senyum ini memahami dengan legowo.Cap Garpu (Final Anis merah), Yolanda di love Bird, Raja Rampok di kelas kacer menjadi mesin pencetak poin yang ampuh Atta Puri. Goenadi sebagai ketua panitia merasa bangga atas dukungan penuh dari para peserta, tentu ini menjadi kebanggaan sebab hampir semua peserta dari berbagai blok, Kalimantan , Sumatra, Sulawesi, Jawa bisa hadir dan bertanding .* tim BnR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s