Cendet Kaisar di Kandang Macan Tetap Juara I

Standar

oleh : prayogi waluyo

Kaisar milik WW Jember Juara I Kelas Cendet Wagub

Kota Surabaya cukup dikenal kalangan kicaumania tanah air sebagai kandang macan jawara cendet. Jangan berharap bisa meraih juara di posisi bergengsi bila kualitas cendet yang dimiliki kualitasnya dibawah rata-rata jawara cendet Surabaya. Namun bagi hal ini mampu ditepis Kaisar cendet milik WW Jember yang moncer di even Piala Gubernur Jatim 2010.

Menurut Koko sang pemandu prestasi di even yang digelar ML Production itu memang tidak gampang dalam meraih juara di posisi bergengsi di kelas cendet yang digelar di Surabaya. “ Surabaya gudangnya cendet top yang kerap meraih juara di even besar. Apabila bisa menang merupakan sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa,” terang Koko juri independen yang tinggal di Jember saat mengawal Kaisar milik WW Jember.
Keistimewaan Kaisar yang menang sebagai juara I di kelas Wagub kata Koko karena Kaisar mampu melantunkan suara burung gereja tarung dengan durasi panjang dan diulang-ulang yang ditutp dengan suara tembakan cililin dan cucak jenggot. Keistimewaan inilah yang bisa dijadikan sebagai senjata Kaisar saat tampil di arena kontes. Maka wajar bila Kaisar masih bisa merebut kue kemenangan sebagai juara I dan II.
“Prestasi ini sudah tergolong bagus karena para jawara cendet yang tampil di even bergengsi ini adalah jawara papan atas milik pendekar cendet di blok timur khususnya Surabaya,” terang Koko. Prospek Kaisar sebagai cendet jawara blok timur sangat ada untuk peluang itu, karena burung ini tergolong bermental bagus dan selalu siap tarung tanpa melihat lawannya,” tambahnya. *prayogi /adv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s