Piala Gubernur Jatim 2010, Tiket Anis Merah….Wah, Sudah Habis

Standar

oleh: prayogi waluyo
birojatim

Kontes burung berkicau Piala Gubernur Jatim 2010 yang bakal diselenggarakan Juli bulan depan mendapat respon luar biasa dari kicaumania. Tiket Anis Merah di Kelas Gubernur Jatim dan Wagub Jatim yang merupakan kelas paling bergengsi ini sudah habis dipesan.
Kabar ini sangat mengejutkan kicaumania, pasalnya kontes burung berkicau paling akbar di Jatim kalender 2010 ini minim promosi. Namun respon kicaumania begitu tinggi tak kala publikasi sudah ada di media cetak dan brosur dan para awak tiket box sudah membuka penerimaan pesanan tiket.
Bak diterjang banjir, ketika pemesanan tiket sudah dibuka. “Telepon terus berdering dari kicaumania yang pesan tiket,” kata Herman Lexus yang menjadi petugas Tiket Box wilayah Surabaya sempat kaget melihat respon yang tinggi dari kicaumania terhadap even Piala Gubernur Jatim 2010 yang benar-benar Acarane Kicaumania.
Menurut Dwi Santoso salah satu tokoh kicaumania papan atas di blok timur ini mengatakan bahwa even Piala Gubernur Jatim 2010 ini sebuah konsep yang idealis dan berani. Melihat kemasan dan konsep yang diterapkan panitia yang dimotori Erik ML dari LSM Akar Wangi ini sungguh sebuah konsep inovasi dan berani.
Jika kita menyimak di Kelas Gubernur Jatim dan Wagub Jatim, juara I – IV mendapat penghargaan sama, yakni tropi dan hadiah uang yang nominalnya sama. Di kedua kelas ini tidak ada babak penyisian. “ Jika dihitung-hitung dengan tiket Rp 275 ribu hadianya Rp 7,5 juta…wah boleh juga. Ini inovasi bagi kita selama mengikuti lomba…Ayooo segera pesan tiket khawatir kehabisan,” kata salah satu kicaumania yang sedang ngobrol di warung kopi THR Surabaya.
Inovasi lain adalah adanya tiket box, bukan info lomba yang selama ini kerap diterapkan para penyelenggara lomba burung. Bedanya, dalam even Piala Gubernur Jatim 2010 panitia yang namanya tercantum dalam tiket box hanya bertugas melayani pemesanan sekaligus pendistribusian tiket. Sebab peran info lomba kiranya melalui informasi yang sudah diedarkan di media cetak dan brosur. “Informasi di iklan media cetak dan brosur sudah cukup jelas,” kata panitia.
Souvenir berupa kaos yang kerap didambahkan kicaumania dalam sebuah even akbar pun tak luput dari perhatian panitia. Setiap peserta yang membeli 1 tiket di kelas Gubernur Jatim, Wagub Jatim dan Provinsi Jatim mendapat 1 kaos C59 (baca iklan). Meski merupakan inovasi paling gress ini Erik ML pun tetap melakukan koordinasi dengan elemen dunia perburungan.
Para pengelola tempat latihan burung dan penyelenggara lomba (EO) pun sudah diajak koordinasi. Dengan gerakan ini gawe akbar yang sudah lama ditunggu kicaumania khususnya Jawa Timur benar-benar mendapat sambutan dan dukungan luar biasa dari para pengelola latber, EO dan tokoh perburungan.
“ Even Piala Gubernur Jatim 2010 benar-benar dikemas oleh Erik ML beda. Bendera yang ia kibarkan pun bersifat netral. Yaaa…ini terobosan yang berani dari Erik untuk membangun dunia perburungan supaya tidak menoton,” ujar panitia. * prayogi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s