Pin Pin Cup, Pertarungan Sengit di Gelanggang BnR-Dr. Soetomo

Standar

oleh:prayogi waluyo
birojatim

Sosok Pin Pin sebagai kicaumania cilik nampak bahagia. Pasalnya di hari ulang tahunnya ke 14 dirayakan dengan kegiatan lomba burung berkicau. Kemasan yang disajikan cukup meriah sehingga menarik minat kicaumania Jawa Timur untuk menampilkan jawara-jawara andalannya. Tak ayal persaingan perebutan juara di 22 kelas berlangsung sengit.

Budi haryono (kanan) meraih hadiah sepeda motor bebek


Lomba burung bertajuk Pin Pin Cup yang dihelat di arena BnR di Dr Soetomo kawasan Semolowaru Surabaya minggu (09/5) berlangsung meriah. Kemasan mewah sengaja disajikan Endra Kusuma selaku orang tua untuk merayakan ulang tahun Pinarto Kusuma putra kedua dari tiga bersaudara yang akrab disapa Pin Pin.

Kacer Diesel usai ngurak kian manis mengukir prestasi

Hadiah kejuaraan pun nilainya cukup menggiurkan ditambah hadiah gantangan yang diundi usai lomba berupa satu unit sepeda motor bebek. Budi Haryono kicaumania tinggal di Gubeng Masjid Surabaya adalah yang beruntung meraih hadiah sepeda motor bebek dari lovebird yang ikut di kelas lovebird Kue Tar nomer gantangan 20. “ Saya merasa senang atas rejeki yang diberikan Allah lewat lomba ini,” ujarnya singkat sembari mempersiapkan uang administrasi senilai Rp 1 juta untuk diberikan kepada panitia.

Pembalasan Baldomir

Kegembiraan Pin Pin beserta panitia dan Budi Haryono juga dirasakan para pemilik burung jawara yang mampu memenangkan pertarungan yang cukup sengit untuk meraih juara. Imron pemandu bakat cendet Baldomir dan Punglor Merah Shikamaru milik duo Kiky/Harry satu di antara yang mampu meloloskan dalam pertarungan sengit itu. Baldomir yang sarat prestasi itu kembali menunjukan kedigdayaannya sebagai cendet handal dengan menyabet juara I di kelas Cendet Kue Tar dan Black Fores. Kemenangan ini bagi Baldmomir menjadi ajang pembalasan untuk menunjukan bahwa Baldomir masih perkasa.

Sedangkan Diesel, kacer milik Sulistyanto Magnet Malang setelah usai ngurak kian menunjukan prestasi yang gemilang. Di Arema Cup IV dua pekan lalu burung yang muasal dari Pendik Lontong berhasil menempatkan posisi juara I. Kini prestasi itu diulang kembali di Pin Pin Cup dengan meraih juara I di kelas Black Fores dan Kue Tar. Kacer besutan Budi Mabon ini kabarnya sudah ditawar Maji kicaumania Singosari Jatim senilai Rp 100 juta, namun menurut Budi sang juragan belum melepas.

red-king-milik-hermanto-ht-juara-di-kelas-happy-birdday

Tak kalah sengit dalam pertarungan meraih juara adalah di kelas Punglor Merah happy B’day. Di kelas ini Red King milik Hermanto HT tampil sangat memukau penonton. Di gantangan 26 Red King harus bertarung habis melawan jawara yang bertengger di 03, 14, 27, 44, 31 yang lolos dalam babak nominasi. Bahkan penampilan di gantangan 45 dan 28 yang sempat pula mengundang decak kagum punglor merah mania harus tumbang lantaran sebelum bendera nominasi sudah mletik. Namun Red King cukup perkasa untuk dikalahkan.

Berakhirnya kelas punglor merah Kado pukul 17.00 WIB sekaligus menutup rangkaian lomba yang dimulai pukul 11.00 WIB. Sofyan Juandi selaku pengawas dari BnR pusat melalui alat pengeras suara menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf jika selama lomba berlangsung ada yang tidak memuaskan panitia. “ Kami sebagai manusia mohon maaf jika ada khilaf selama acara berlangsung. Niat kami (BnR) hanya ingin memajukan dunia perburungan di antaranya di Jawa Timur,” ujarnya. * prayogi/mas anang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s