Presiden Cup Bikin Rekor di PB

Standar

Oleh : Saiful Milan
Dimuat tabloid BnR Ed 42 (November 2009)

Laga Perang Bintang Presiden Cup putaran III Surabaya merupakan laga yang paling spektakluler. Maklum, di laga paling bergengsi di Galatama hari Sabtu peserta melebihi batas kebiasaan, yakni 18 peserta. Sangat luar biasa memang, sedotan PresCup hingga peserta PB melebihi hingga 18 peserta. Selama PPMBSI berdiri baru kali ini PB Sabtu pesertanya membludak. Peserta PB di hari Sabtu tersebut membuktikan bahwa animo mania andhokan di PresCup ini sangat tinggi.
“Inilah rekor terbesar di laga perang bintang. Selama ini belum ada mengalahkan rekor tersebut, termasuk lomba-lomba nasional. Kami sangat bangga di Surabaya ini peserta PB bisa mencapai 18 peserta,” ujar Gunawan, koordinator lomba Presiden Cup.
Dari total peserta PB di hari Sabtu tersebut, 50 persen di antaranya peserta dari Jawa Timur. Hampir semua farm di Jawa Timur yang memiliki burung kenceng menurunkannya. “Jawa Timur memang memiliki potensi besar dalam dunia balap merpati. Gensi di sini sangat tinggi, mereka tak mau kalah pamor maupun gengsi,” jelasnya lagi.
Phonik Redbull yang saat ini menduduki klasemen sementara merupakan pembalap asal Surabaya, kemungkinan itu menjadi pemicu kenapa farm-farm yang ada di Surabaya hampir semuanya turun di Perang Bintang. Selebihnya adalah pembalap-pembalap luar kota yang menginginkan dan menambah pundi-pundi poinnya.
Aniamo yang begitu tinggi dari mania andhokan Jawa Timur mengikuti even ini membuktikan bahwa lomba ini mendapat sambutan yang postif dari kalangan merpati balap. Jangankan dalam kota, Surabaya saja, dari luar kota juga pesertanya terus meningkat.
Perolehan poin memang menjadi incaran setiap farm. Itu merupakan strategi agar diakhir putaran nanti para pembalapnya mendapatkan poin banyak. Mengikuti Perang Bintang adalah satu cara agar bisa menambah pundi-pundi poinya, karena di lomba Galatama hanya Perang Bintang, Seri hingga C saja yang diganjar poin, selebihnya tidak mendapatkan poin.
“Saya turun di lomba Perang Bintang berharap menambah poin yang waktu lalu di Semarang,” ujar Yusup, joki andalan Bisma Solo.
Kemungkinan di sisa putaran nanti laga perang bitang akan menjadi alternatif para pembalap dalam menambah pundi-pundi poin. Kalau dalam lomba utama, intensitas kemenangannya terlalu jauh, karena harus bertempur dengan rpuluhan burung. Namun di perang bintang maksimal empat kali terbangan kalau menang terus akan mendapatkan poin. So terus daftarkan burung di laga Perang Bintang. *saeful milan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s