Gebrakan Baru BnR di Jawa Timur

Standar

Oleh : Saeful Milan
Dimuat tabloid BnR Ed 42 (November 2009)

Setelah adanya kesepakatan antara BnR dan PPMBI di Rakernas pekan silam : BnR akan menjadi sponsor tunggal gelaran lomba nasional tahun 2010. BnR kembali membikin gebrakan baru di pentas merpati balap. Kali ini, BnR yang langsung pendirinya, Mr. Boy AG turun tangan, akan mensuport secara langsung Pengda Jawa Timur dengan segudang agenda lomba. Apa saja agendanya?
Kedatangan Pendiri Yayasan BnR, Mr. Boy AG ke Surabaya beberapa pekan lalu mendapat sambutan positif dari mania andhokan Jawa Timur. Dalam temu sponsor dengan mania andhokan Jawa timur di Rumah Makan Dapur Desa tersebut antara BnR sebagai Sponsor serta Pengda Jawa Timur yang menjadi fasilitator telah menemukan titik temu dan kesepakatan. BnR dan Pengda Jawa Timur akan mengadakan lomba BnR Road To Jatim enam putaran.
“Tak ada maksud lain saya datang ke Surabaya, saya mensponsori lomba di Jawa Timur agar mania kalangan bawah di Jawa Timur tersentuh. Selama ini ada yang beranggapan bahwa BnR hanya mementingkan kalangan atas, sebetulnya tidak. Justru sebaliknya, kami selalu menduport dan mendukung lomba arus bawah,” ujar Mr. Boy, dalam sambutannya.
Ada dua agenda spektakuler yang telah disepakati dalam obrolan santai di Rumah makan Dapur Desa tersebut. BnR sepakat akan menjadi sponsor setiap gelaran yang ada di Jawa Timur. Pertama BnR dan Pengda Jawa Timur akan mengadakan lomba BnR Road to Jatim dienam putaran. Dalam event tersebut Mr. Boy akan menggelontorkan fulus 30 juta di akhir putaran.
Setiap putaran BnR akan memberikan dana Rp. 2.5 juta serta satu buah televisi Samsung 29 inci untuk doorprise. Dengan catatan lomba tersebut selesai. Kesepakatan kedua adalah BnR menggelar lomba Koalisi di tujuh kota besar di Indonesia. Boleh dibilang lomba ini sebagai penganti lomba JJB. Total hadiah di lomba ini adalah 100 juta.
“BnR masuk ke merpati kedudukannya sebagai sponsor. Tak ada maksud lain. Yang penting bagaimana caranya agar dunia balap merpati ini makin ramai dan dirasakan oleh semua kalangan merpati balap terutama mania kalangan bawah,” ujar Kiki Hoki, Kepala Seksi BnR bagian merpati balap.
Karenannya, kata Kiki Hoki, BnR datang bukan menjadi pesaing PPMBSI organisasi terbesar mania balap, malahan BnR melebur dan membantu PPMBSI dengan memberikan hadiah bonus ring kepada pemenang. Selain itu segala pelaturan lomba nantinya disesuaikan dengan peraturan-peraturan PPMBSI.
Masuknya BnR ke lomba merpati balap menjadi sponsor tunggal baik di even nasional, regional maupun lokal merupakan salah satu bukti nyata bahwa BnR benar-benar ingin mengangkat merpati balap. Bahkan Mr. Boy yang menjadi penanggungjawab memberi garansi bahwa dana yang dikeluarkannya tersebut tidak meminta kembali. “Saya benar-benar ingin mengangkat mania andhokan papan bawah, tidak meminta timbal balik dan tidak intrik lainnya,” ujar Mr. Boy.
Bahkan dalam melakukan ekspansinya ke Jawa Timur, BnR tak tanggung tangung memberikan kontribusi untuk mengangkat mania andhokan Jawa Timur papan bawah. Selain memberikan dana sponsor, BnR juga akan menggratiskan selama satu bulan tabloid BnR di Jawa Timur sebanyak 5000 eksemplar, serta menggratiskan iklan-iklan lomba baik kicauan maupun merpati balap khusus untuk daerah Jawa Timur.
Sambutan positif dari penglok-penglok yang hadir saat itu. Sedikitnya ada 11 penglok yang ikut nimbrung dalam obrolan santai tersebut. Penglok Sidoarjo. Lumajang, Probolinggo, Bayuwangi. Mojokerto, Surabaya, Madura, Malang, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang. Kebanyakan mereka sepakat dengan program yang akan dijalankan oleh Pengda Jatim.
“Kami semua mendukung program apa yang akan di laksanakan Pengda Jatim dan BnR. Yang bagi kami adalah bagaimana agar merpati balap di Jawa Timur ini makin ramai. Tentu, kami berharap masuknya BnR ke Jawa Timur membawa tren positif bagi kemajuan andhokan di Jawa Timur,” jelas Gunawan, koordinator lomba-lomba BnR di Jawa timur yang juga Humas PPMBSI Pusat. *saeful milan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s