Presiden Cup Putaran III Bakal Memanas di Surabaya

Standar

Oleh : Saiful Milan
Dimuat tabloid BnR edisi 41 (Oktober 2009)

Dipastikan lomba Presiden Cup putaran ke III di Surabaya akan menjadi sebuah fenomena persaingan di giringan B nasional. Dua putaran : Yogyakarta dan Semarang sudah dilalui dengan sukses. Tempo persaingan di dua putaran tensinya makin meningkat. Intinya, pekan depan di lapangan Buntaran Tandes, Surabaya akan membara. Persaingan burung kualitas jempolan akan terlihat. Apalagi yang menduduki peringkat pertama klasemen sementara adalah burung asal Surabaya. Itu menjadi poin plus bagi pembalap-pembalap blok Timur.

Perserta lomba Presiden Cup dari pecan ke pecan terus menunjukan peningkatan yang signifikan. Di Yogyakarta, 182 peserta bersaing di lomba utama, sementara di putaran kedua meningkat menjadi 198 peserta. Boleh dibilang ini merupakan rekor tersebsar sepanjang ada lomba di giringan B. Peningkatan lomba tersebut membuktikan bahwa lomba ini terus dilirik oleh BF-BF Nusantara. Mereka ingin bersaing dipanasnya persaingan buangan B.
“Lomba ini patut di simak, Ini merupakan yang pertama kalinya ada di giringan B. Gengsi sangat prestisius. Sayang kalau kita memiliki burung bagus di Buangan B, namun tidak dilombakan dalam even ini,” jelas Alex Suryadarma, Bos Beruang Team, Klaten.
Besarnya hadiah yang ditawarkan oleh even organizer menjadi daya tarik tersendiri. Coba saja kalau lomba ini hadiahnya tidak gede, pastinya akan sedikit peserta yang datang. Beruntung, selain title lomba yang bergengsi hadiah yang ditawarkan lumayan besar. Sehingga Presiden Cup ini terus menjadi sorotan penangkar-penangkar yang ada di nusantara.
“Salah satu burung kami sudah memiliki poin. Ada harapan untuk kembali merengkuh poin. Karenannya kami akan terus memngikuti setiap putarannya. Peta persaingan di lomba ini cukup merata, sehingga setiap farm masih ada kesempatan untuk menjadi kampiun,” ujar Bintoro, joki andalan Top Song BF.
Persaingan Burung Barat, Tengah dan Timur
Pekan depan lapangan Tandes Surabaya bakal bergolak. Burung-burung papan atas di giringan B akan hadir, bersaing, untuk mengumpulkan pundit-puindi poin yang telah mereka dapatkan. Yang pasti farm-farm yang burungnya telah mendapatkan poin di dua putaran, sejatinya akan hadir di putaran ke II di Surabaya. Mereka berharap, hoki menapaki farm mereka: burungnya menjadi juara.
Tiga besar perolehan poin di klasemen sementara merupakan tiga burung yang berbeda. Persingkat pertama dimiliki oleh Phonik Red Bull milik team Phonik Surabaya. Burung milik Ahong Surabaya ini dua kali menjadi juara kedua di lomba utama dan satu juara di lomba galatama seri A. Poin yang dikumpulkan oleh Phonik Red Bull adalah 250 poin.
Burung ini merupakan burung blok timur. Mania andhokan Timur berharap pada burung yang satu ini untuk mengangkat pamor jawara timur. Maklum, selama ini yang menjadi juara di lomba-lomba nasional, kebanyakan di dominasi oleh burng-burung bolk Barat.
Peringkat kedua dimiliki oleh Obama, burung termahal yang dimiliki THI Team Jakarta ini akan menjadi satu-satunya burung Barat yang cadas. Artinya sulit ditakluklukan. Menurut Ady, joki THI, saat ini Obama sedang dalam masa top form. Kalau sudah demikian, Ady optimis Obama akan mempertahankan pamor Barat sebagai pemilik burung-burung jawara.
“Saya optimis, Obama akan terus mendulang poin disetiap putaranya. Saya merasa ini adalah saatnya Obama tampil. Kalaua di senior kami mengandalkan Torres, di giringan B, kami mengandalkan Obana,” jelas orang kepercayaan THI team Jakarta ini.
Sementara itu yang menjadi wakil burung tengah adalah Himalaya. Diputaran pertama, Himalaya sempat menduduki pin diatas. Namun karena diputaran kedua prestasinya sedikit menurut yang ditunjang kurang hoki sang joki, Himalaya kini harus puas berada diurtitan ketiga, tersalip oleh dua pesaingnya, Phonik Red Bull dan Obama.
Awalnya burung milik Team Beruang Klaten ini tidak diperhitungkan dipeta persaingan papan atas giringan B. namun seiring prestasinya di Yogyakarta, sertamerta mengangkat pamor Beruang team di peta persaingan junior. Apalagi Alek Suryadarma, sang pemilik Beruang Team, memiliki segudang pembalap yang siap diterjunkan di putaran selanjutnya, menjadi ancaman serius bagi team-tema besar.
Tiga burung bakal bersaing di peroleh poin sementara Presiden Cup. Pecan depan akan menjadi pecan yang menegangkan bagi mania andhokan nusantara. Persaingan blok Barat, tengahd an Timur di giringan B akan terlihat di Surabaya. Duel-duel maut akan diperagakan oleh pembalap-pembalap setiap farm. Karenannya, jangan lewatkan putaran III Liga Tabloid BnR di Surabaya. Siapa yang bakal menjadi kampiun dan menjadi pemimpin klasemen? Kita lihat saja nanti? (saeful Milan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s