Liga Winner 2009 Bali, Putra Klungkung Bekuk Mischa

Standar

Oleh : Gordon
Dimuat tabloid BnR edisi 41 (Oktober 2009)

Konkurs Winner Cup 2009, yang disuguhkan Herlan cs, minggu 25 Oktober di lapangan Demak Denpasar berlangsung sukses tanpa ada protes yang berarti. Namun, konkurs kali ini tak seperti gelaran-gelaran sebelumnya. Sebab, peserta yang hadir kali tak sesuai dengan harapan penyelenggara. Meski banyak gantang lowong, perseteruan antar jawara cukup seru.

“Banyak gantang yang lowong kali ini, bukan lantaran tidak ada dukungan dan partisipasi dengan rekan-rekan yang lain. Ini karena, masih dalam suasana Hari Raya Umat Hindu yaitu Galungan dan Kuningan. Hal ini kita maklumi, tegasnya bukan tidak mendukung,” jelas Aming.
Sementara, meski jumlah peserta yang hadir tak memenuhi harapan panitia pertarungan tetap alot. Sebab masing-masing jago, terlihat sama ngotot untuk menjadi yang terbaik. Persaingan terjadi, sejak babak pertama dimulai. Kejar mengejar perolehan nilai juga amat ketat. Mischa andalan Candra tampil begitu prima dan ngotot untuk melibas Putra klungkung andalan Suparlan.

Apadaya, upaya kerja keras Mischa belum kesampaian untuk membekuk Putra Klungkung. Mischa harus puas duduk sebagai runner-up yang kemudian disusu; Bintang Biru gacoan Wayan Tunas.

Di nomor kelas hanging pun tampak seru. Dari 40 peserta kontes semuanya mendapat bendera tanda bunyi. Artinya, mereka saling adu kekuatan menguras energi untuk manggung. Dua andalan HBH team harus puas di posisi ke dua dan tiga. Sementara di puncak tangga diraih oleh andalan Joko Kendil besutan Amir Sapta Pesona BF.
Even kali ini digelar khusus untuk para peternak di Bali. Maksudnya, yang dilombakan kali ini adalah karya-karya peternak lokal Bali. Tidak diperkenankan menggunakan hasil ternakan di luar Bali.

“Gelaran ini khusus burung lokal hasil ternakan kung mania Bali. Apabila ada burung yang menggunakan ring luar Bali peserta akan di diskualifikasi atau gugur Even ini kita gagas untuk ajang uji prestasi bird farm lokal bali. Dengan begitu, kita akan membuktikan bahwa kung mania Bali juga mahir mencetak-perkutut-perkutut yang mampu berprestasi di tingkat Nasional,” tandas Herlan sang motivator. (don)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s