Danlanal Jogya Cup, Sang Kolonel Puas

Standar

Oleh : Mita
Dimuat tabloid BnR edisi 41 (Oktober 2009)

Danlanal Jogja Cup menuai sukses. Event yang digelar (25/10) di Monumen Jogja Kembali, menuai sukses besar. Sekitar 1000 tiket terjual. Antusias peserta begitu besar peserta dari blok timur pun menyempatkan hadir. Seperti Abah Ernes dari Madiun yang menampilkan si cantil kolibri dan branjangan.
Sutarmoko Kolonel (Laut) selaku pelindung dan penyelenggara kegiatan mengaku puas dengan kemeriahan event kali ini. “Pada awalnya kita hanya menginginkan partisipasi dari kicaumania blok tengah dan barat saja, namun ternyata peserta berdatangan dari berbagai penjuru. Hal ini sangat menyenangkan. Kedatangan Mr Boy juga membuat saya sangat istimewa,” tutur pria yang hobi mengoleksi otomotif kuno ini mengawali perbincangan dengan BnR.
Kemeriahan terlihat dari jumlah gantangan terutama kelas burung bergengsi seperti anis merah yang selalu penuh. Semangat kicaumania dalam mensupport jagoan juga terlihat meriah. Meskipun hanya berupa gerakan-gerakan tangan mengayun ke kanan dan ke kiri.
Himbaun tidak berteriak berjalan lancar. Tim pendisiplin yang terdiri dari undangan khusus Batalion 403 dan prajurit Angkatan Laut merupakan dukungan positif dalam penertiban acara. Panitia juga menindak tegas terhadap peserta yang telat menggantangkan burung. Jika lebih dari waktu yang ditentukan panitia. Juri akan yang bertugas melakukan diskualifikasi. Ketegasan sikap ini berdampak positif yaitu ketertiban acara dari awal pembukaan hingga pungkasan acara.
Kecurangan yang biasa terjadi dengan cara pemesana nomor gantangan juga tidak terjadi. Panitia membuat tiket gosok yang meminimalisir kecurangan, sehingga tidak ada lagi peserta yang bernita mendapatkan nomor gantangan tertentu. Tidak sia-sia kerja keras panitia dalam mempersiapkan acara secara maksimal. Tidak ada protes berarti yang dilontarkan peserta hingga akhir acara.
Sementara perjalanan lomba cukup menarik, terlihat dikelas anis merah terjadi persaingan yang cukup ketat. Rudal milik Ir Mahendra asal GAP Yogyakarta merajai seluruh kelas anis merah dan Bayi Ajaib Milik Mr G menduduki posisi kedua.
Peperangan beberapa peserta terlihat sengit. Terutama di kelas BC, karena dalam event kli ini selain memperebut hadiah berupa nilai uang yang tidak sedikit juga memperebutkan Trophi berupa Replika Kapal Angakatan Laut “Dewaruci”.
Prestasi terbanyak diraih oleh Duta Katraco dan menjadi juara umum. Mendapatkan sebuah hadiah istimewa berupa sebuah Trophi Replika Kapal Angakatan Laut “Dewaruci”. Hadiah istimewa ini diterima oleh perwakilan Duta Katraco dengan perasaan senang.
Menurut Sutarmono Kolonel Angkatan Laut, piala ini memang diberikan agar terdapat kean tersendiri bagi peserta. “Selama ini jika terdapat lomba burung pasti diberikan hadiah berupa uang tunai. Jika diberikan hadiah berupa Trophi istimewa tentu juga akan membekas dibenak kicau mania,” Pungkasnya mengakhiri perbincangannya dengan BnR.
Peserta Danlanal Jogja Cup dukung Road to Presiden Cup.
Asal tahu saja para pemenang di event dan lanal jogja cup kali ini, peserta juga telah mempersiapkan diri secara penuh untuk mengikuti Road to Presiden Cup tanggal 15 November 2009 mendatang di Yogyakarta. Seluruh blok akan turut memeriahkan acara yang digelar oleh BnR.
Mr G misalnya, pria asal Kebumen ini mengaku telah mempersiapkan amunisi secara penuh. Berbagai jenis burung akan diikutkan dalam event Road to Presiden Cup diYogyakarta November mendatang. Tidak hanya Mr G, antusiasme peserta juga cukup bagus. Bisa dipastikan setelah kesuksesan acara Danlanal Jogja Cup ini, kicau mania dari berbagai blok akan kembali bertempur di event lomba yang di selenggarakan oleh BnR.* mita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s