Bupati Cup Lahat 2009, 895 Kontestan Berebut Juara

Standar

Oleh : Yudi
Dimuat tabloid BnR edisi 41 (Oktober 2009)

Pelaksanaan lomba burung berkicau Bupati Cup Lahat 2009, minggu (25/10) di lokasi objek wisata Taman Ribang Kemambang, mendapat animo kicaumania di luar prediksi panitia. Kesuksasan even ini tak lepas dari peran Oji selaku Ketua Pelaksana lomba. Maklum sosok Oji banyak mendapat simpati dari kicaumania Lahat sekitarnya.

Terbukti peserta dari kalangan mulai menengah hingga kicaumania pemula datang dan ikut lomba. Tiket dibeberapa kelas terjual habis sehingga banyak peserta yang tidak kebagian. Pasalnya banyak peserta sudah pesan tiket jauh hari sebelum lomba, bahkan sepekan menjelang lomba tercata 650 tiket dipesan.

Sebelum pelaksanaan lomba, terlebih dahulu ada acara seremonia sambutan Ketua Panitia lomba yang disampaikan Oji. Dilanjutkan Bandi selaku wakil BnR. Sedangkan Bupati diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Lahat, Sri Mulyati.

Kelas yang dibuka panitia 22. Hingga masuk dijadwal kontes urutan ke-20 tiket sudah terjual 860. Disusul di kelas tambahan eksibi tiket terjual sebanyak 35. Total tiket terjual 895. Untuk sekelas lomba yang diadakan di Sumatera dengan kelas yang dipertandingkan 22 kelas, menjadi salah satu rekor tersendiri selama berlangsung di Sumatera, terlebih di Kabupaten Lahat yang merupakan sebuah kabupaten.
Terlebih areal lomba merupakan salah satu tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Lahat. Lokasi indah dan rindang dikelilingi pepohonon serta hutan pinus, ditambah lagi terdapat kolam besar dan tempat areal untuk pemancingan, semakin menambah daya tarik, selain berlomba juga bertamasya.
Persaingan cukup seru nampak di kelas murai batu. Jenis burung ini yang paling menonjol dari semua kelas yang digelar. Murai batu yang menjadi maskot burung di Sumatera, ternyata betul-betul mampu membuktikan kalau mempunyai banyak penggemar. Dan kualitas burung yang ikut kontes cukup bagus. Terbukti dari empat kelas yang dibuka, hasilnyapun cukup rata, tak ada yang mendominasi perolehan juara pertama, satu sama lainnya terbagi rata satu persatu yang memperoleh terbaik.
Gebrakan di kelas murai batu VIP Bupati Lahat dimenangkan ABG andalan Anen Paten dari Bengkulu Team yang aat itu berada digantangan 47, mampu tampil paling stabil dari lawan-lawannya dan menang cuku mutlak, dan berhak memperoleh hadiah utama 5 juta
“Seluruh panitia Bupati Cup I Lahat mengucapkan terma kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan peserta, dan mohon maaf atas segala kekurangannya. Mudah-mudahan d even mendatang bisa melaksanakan lomba yang lebih baik lagi serta hadiah lebih menarik,” terang Oji yang mewakili rekan-rekan panitia Bupati Cup I Lahat. (yudi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s