PPMBSI Bakal Sinergi dengan BnR

Standar

Oleh : Saiful Milan
Dimuat tabloid BnR edisi 41 (Oktober 2009)

Gagasan yang terlontar ketika ada pertemuan beberapa tokoh mania andhokan di Semarang beberapa pekan lalu yang bakal mensinergikan lomba giringan B dengan lomba-lomba resmi PPMBSI menjadi pembicaraan hangat mania andhokan nusantara saat ini. Gagasan itu pun terrealisasikan dalam Rakernas PPMBSI Pekasn silan di Hotel Jayakarta, Bandung. Akhirnya lomba nasional tahun 2010 tetap di Giringan B, sesuai dengan jadwal lomba Presiden Cup.

Intinya di tahun 2010 mendatang, Tabloid BnR mendukung penuh dalam memajukan PPMBSI baik secara organisasi maupun dalam gelaran-gelaran lomba. Karenannya, lomba nasional di tahun depan disesuaikan dengan giringan B. Sebagaimana lomba Presiden Cup yang sedang digelar.

Tema Lomba tahun depan adalah Liga Tabloid BnR yang akan memperebutkan total hadiah 150 juta. Di tiap gelaran BnR akan mensuport lomba sebesar 10 juta dengan catatan lomba selesai. Sementara itu, bonus ring ditanggung bersama antara PPMBSI dan BnR. Kesuanya akan mengeluarkan masing-masing 50 persen. Yakni 3 juta dengan total 6 juta. “Total hadiah ditiap putaran adalah 30 juta dengan pendaftaran 150,” kata Gunawan Humas PPMBSI Pusat.

Sementara itu perubahan lainyya adalah pemindahan hak kepemilikan burung poin tetap melekat pada burung yang bersangkutan meski burung tersebut pindah tangan. “Kalau masalah joki adalah satu joki lain pemilik wajib bertemu,” jelasnya.

Sedangkan masalah dalam lomba utama tercetus babak pertama menggunakan sistem full sementara di babak kedua dikocok bebas.
Poin-poin di atas merupakan hasil inti Rakernas PPMBSI yang kesepuluh. Masuknya BnR menjadi tren Positif bagi perkembangan merpati balap di Nusantara. Maklum, hanya BnR lah yang berani mensuport PPMBSi selama satu tahun.
Keberanian BnR mensuport merpati balap ini dikarenakan Yayasan yang didirikan oleh Mr. Boy AG ini benar-benar ingin memajukan lomba merpati balap di tanah air. Apalagi merpati balap adalah aset wisata dan budaya asli Indonesia yang harus dijaga. (saeful Milan)

Jadwal Lomba PPMBISI tahun 2010
1. Bandung 16-18 April 2010
2. Batang 30-1 april-Mei 2010
3. DKI Jakarta 14-15 mei 2010
4. Yogyakarta 28-30 mei 2010
5. Surabaya 11 – 13 juni 2010
6. Semarang 25-26 jubi 2010
7. Madura 9-11 juli 2010
8. Tasimalaya 23-24 juli 2010
9. Anniversary 6-8 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s