Kolaborasi GRCI – BnR di Presiden Cup Merajut Persahabatan, Menepis Praduga

Standar

Oleh : Prayogi Waluyo
Dimuat tabloid BnR edisi 40 (Oktober 2009)

Selasa, 13 Oktober 2009 merupakan hari mendebarkan bagi Edy Lembono selaku Ketua Golden Retriever Club of Indonesia (GRCI) saat bertandang ke kantor yayasan BnR di Setiabudi Building kawasan Kuningan Jakarta. Pasalnya even Presiden Cup telah ‘mengoda’ GRCI untuk turut serta menggelar kontes anjing pada even paling akbar yang digelar di negeri ini. Namun mungkinkah panitia yang telah mengagendakan dua kegiatan yaitu kontes burung berkicau dan merpati balap menyetujui proposal dari GRCI ?

Ketika nota kesepakatan kerjasama Golden Retriever Club of Indonesia (GRCI) dan yayasan BnR telah ditanda tangani, wajah Edy Lembono nampak sumringah. Ketua GRCI ini merasa lega karena bisa terwujud keinginannya turut serta menyemarakan even paling bergengsi – Presiden Cup. Juga sebagai bukti menepis kabar burung bahwa pendiri BnR tidak memberi restu.

“ Ah… kabar seperti itu tidak benar. Saya sangat setuju dan mendukung pak Edy selaku ketua GRCI ingin menggelar kontes anjing di Presiden Cup,” ujar Boy AG pendiri yayasan BnR seraya minta difoto berjabat tangan dengan Edy Lembono saat berada di ruang kerja Kamiluddin, Pemimpim Umum tabloid BnR, Selasa 13 Oktober 2009.
Dukungan itu, berupa dana Rp 50 juta diberikan ke GRCI selaku panitia pelaksana kontes anjing. Tak sekadar dana saja, pengadaan tenda ber-AC untuk arena kontes ukuran 20 x 20 meter serta publikasi dalam bentuk brosur dan iklan di beberapa media cetak di Jakarta plus liputan saat even berlangsung. “ Brosur kontes anjing sudah banyak disebar dan ditempel di petshop-petshop. Bahkan sudah dirilis dan diiklankan di tabloid BnR edisi 39. Jadi pak Edy gak perlu risau lagi,”jelas Boy AG.
Sambutan dan dukungan dari Boy AG juga top menejemen tabloid BnR, Kamiluddin dan Rusli, kata Edy Lembono benar-benar penuh rasa persahabatan yang luar biasa. Ia kagum pula terhadap sikap Boy AG yang sangat familiar. “ Ketika saya kali pertama menelpon beliau dan ngobrol seperti sudah berteman lama. Dia sangat enak diajak bicara. Kondisi itu nampak tidak dibuat-buat, hal itu terbukti saat bertemu langsung dengan pak Boy di kantornya, suasana akrab penuh persahabatan tetap nampak seperti saat saya berbicara via telepon,” ujar bos Sakura trevel & ekspedisi jalur Jawa – Bali.
Kenyataan inilah yang kian memudarkan Edy Lembono menyikapi kabar-kabar yang menghembuskan aroma tidak sedap hubungan GRCI dan BnR di even Presiden Cup. “ Setelah saya bertemu langsung, Saya tahu siapa pak Boy dan sangat bertolak dengan kabar tentang beliau khususnya di kalangan kicaumania. Programnya untuk membangun dunia hobi sangat luar biasa dan mulia. Sepatutnya mendapat dukungan dari penghobi yang benar-benar mengaku sebagai penghobi sejati,” papar tokoh lawas perburungan di pulau Dewata yang berkibar di bawah bendera organisasi PBI dan Jalak Bali Team.
Pada kesempatan itu, Boy AG menyampaikan kalau yayasan BnR akan mengembangkan pasar tabloid dan produk pakan dan sangkar BnR ke Bali. Ironisnya, sudah ada pihak yang mengintervensi agar tidak bekerjasama atau mendukung program BnR di Bali. Mendengar hal itu, Edy Lembono sangat prihatin. Mengapa cara – cara seperti itu masih dilestarikan. Ironisnya lagi masih ada pihak yang mau melaksanakan instruksi tersebut, padahal mereka tahu kalau dapat merugikan banyak pihak.
Selain itu pendiri yayasan BnR juga menyampaikan rencananya melalui tabloid BnR akan meliput aktifitas komunitas hobi anjing. Mendengar kabar demikian, Edy Lembono dan Kris sontak merespon positif.
Menurut Kris, yang menemani Edy Lembono bertemu Boy AG, mengatakan hadirnya tabloid BnR kelak di komunitas anjing dapat menyampaikan informasi lebih cepat. Pasalnya media cetak yang menyajikan informasi hobi anjing belum ada yang terbit mingguan. Apalagi tabloid BnR keberadaan di pasar sudah mudah didapat.
Maka Boy AG sangat berharap jalinan kerjasama dalam hal infomasi tentang kegiatan penghobi anjing agar redaksi BnR dapat meliputnya. Kata Edy Lembono, penghobi anjing sangat senang kalau kegiatannya diliput oleh media. Bahkan Edy juga merekomendasi beberapa penghobi anjing papan atas yang bisa sebagai narasumber berita tabloid BnR.
Edy Lembono malah meminta kepada Kris apabilah berkenan untuk mengisi artikel seputar hobi anjing di tabloid BnR. Penawaran itu direspon hangat oleh Kris yang seketika memberi alamat email dan ID call apabilah tabloid BnR membutuhkan informasi mengenal jenis – jenis anjing.* pw1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s