Khatulistiwa Cup 2009, Persaingan Ketat di Kelas VIP

Standar

Oleh :Yanyan
Dimuat tabloid BnR edisi 41 (Oktober 2009)

Khatulistiwa Cup 2009 yang didukung Pemkot Pontianak, Minggu (25/10) di GOR Pangsuma, Jl Ahmad Yani – Pontianak berlangsung meriah. Hampir semua peserta asal Pontianak dan sekitarnya ikut memeriahkan lomba yang diusung untuk memperingati hari jadi Kota Pontianak ke-238. Bahkan kicaumania dari Malaysia juga datang.
Semua kelas yang digelar punya aura tersendiri, terlebih kelas VIP, yang berhadiah Rp 10 juta. Persaingan kelas ini sangat panas dan ketat. Tak heran para jawaranya begitu sumringah saat para juri memilihnya sebagai juara. Hal inipun dirasakan Sakino yang keluar sebagai juara umum SF dengan memunculkan jawaranya dikelas kacer yang tampil gemilang. Cleopatra saat itu tampil gemilang dengan menyabet tiga kali juara pertama.

Sementara juara umum BC direbut Pandawa BC dengan meraih 5 kali juara pertama dan tiga kali juara kedua. Salah satunya, Sniper murai batu miliknya H.Muniri yang merebut juara pertama di kelas VIP. 4 kemenangan lagi ditorehkan oleh, Super Star miliknya Windy juara pertama dikelas Cililin, Panther gebetannya Rachman yang unggul dikelas pentet, King Cobra dikelas muray batu andalannya Anen.Tak disangsikan lagi kinerja jago-jago Pandawa Bc terlihat cemerlang, selain tampil agresif,burung andalan mereka juga tampil tuntas.

Sementara juara pertama dikelas final Cucak Hijau direbut oleh Laskar miliknya Tole dari Kenzo BC. Tampil agresif dengan pamer lagu tembakan membuat juri terkesima. Ditunjang dengan kinerja tuntas, gebetan Tole ini tampil paling menawan. Juara kedua direbut Sangkuriang andalannya Budi Sekayam BC.
Perlawan seru memang hanya diberikan Sangkuriang, kalau saja ngak ada jeda, ialah yang keluar sebagai juara pertama. Ia merencanakan akan turun di lomba besar di Jakarta. Semua burung andalannya akan turun penuh ke Presiden Cup. Budi merupakan pemain Kahot asal perbatasan Indonesia dan Malaysia. Sementara mania Ketapang dipimpin Adi Condro, sukses melibas kelas kenari.

Melodi yang turun di dua kelas yang berbeda, keluar sebagai juara pertama dan kedua. Ia tampil menujukan jati dirinya dengan tampil heboh dan ngotot. Sayang dikelas favoritenya ia sedikit jeda sehingga juara pertamanya direbit oleh City Hunter miliknya Sakino Sf.
Ketapang Bc turun hampir ditiap kelas, sekalipun yang juara hanya dikelas kenari dan muray batu sebagai Runer-up tetapi Adi Condro merasa bangga teamnya bisa mendukung gelaran tersebut. Ia mengharapkan kalau semua kicaumania Ketapang dan Pontianak umumnya Kalimantan Barat bisa bersatu, tentu kemeriahan dan persatuan makin mantap dan padu.

Para juara dikelas final merasa bangga, karena Wakil Walikota Paryadi S.Hut menyempatkan diri untuk memberikan penghargaan tersebut, kendati beliau sibuk, demi kecintaanya pada masyrakat kicuan ia menyempatkan waktu untuk bertatap muka dengan para juara. Sementara juara kelas cucak rawa direbut Master miliknya Jonjon Sintang BC, dan juara pertama dikelas Kapas Tembak direbut Barong andalannya Budi Basadi dari BBC. Tembakan keras serta panjang- panjang menjadi ciri khusus tampilan Barong.

Boleh jadi gelaran kali ini, gelaran terbesar dan paling sukses selama lomba diadakan diPontianak. Ketua panitia Bambang .S merasa bangga atas dukungan yang diberikan peserta terhadap lombanya. Ia mengharapkan dieven berikutnya akan lebih besar dan lebih heboh lagi hadiahnya.

Di sesi terakhir panitia masih memanjakan peserta dengan memberikan hadiah berupa door prize,motor diraih Saiku dari Pandawa BC, sementara Kulkas direbut Aciep dari Pontianak, Enggang BC.Peserta terlihat merasa puas, melihat suguhan panitia dan kinerja para juri cukup bersih dan fair play.(Yanyan)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s